Sabtu, 28 Desember 2013

CARA MENGATASI ERROR BUILD MODE THE SIMS 2

   Hah... hari yang cerah untuk jiwa yang galau... hehehe setitik pencerahan dari saya untuk seluruh umat manusia di dunia ini.. hahahah... Hi, good readers, lagi ngapain? hah kepo banget sih ane... hah sudahlah... Hari ini saya akan membahas tentang cara mengatasi masalah tanpa masalah (#plakk itu pegadaian)..


    Dulu saya punya masalah yang ada di game The Sims 2, saat sehabis install dan masukkan crack, yah bisa maen sih... tapi pas masuk pada build mode, nah... muncul masalahnya deh... ga bisa diklik. Pagar, teras, ubin, tembok, pasar sayurnya ga bisa di maenin. Alhasil tak dapat merenovasi rumah deh.. Cari berbagai crack yang nawarin solusi masalah akhirnya juga sama saja. Akhirnya saya tidak menggunakan crack, melainkan selalu menggunakan mini image di virtual disk (sejenis file DaemonTools, dsbg)... Bahagia deh bisa maen sepuasnya...


     Nah saya akan berbagi triknya, sangat mudah untuk diikuti...

    Pertama, tentunya kalian harus mempunyai game The Sims 2 dulu, kalo nggak, ya ga ada gunanya.. heheh #youdon'tsay . Pastikan sudah di-install, dan ingat, TIDAK USAH DI-CRACK!

    Kedua, kalian harus mempunyai semacam Virtual Disk seperti DaemonTool, Alcohol 120%, ato MagicISO. Kalian dapat men-downloadnya di salah satu link yang tersedia di atas.

    Dan Ketiga, download crack untuk menjalankan The Sims 2. Crack bukan berbentuk .exe, melainkan berupa mini image yang bobotnya hanya sekitar 1 MB, wow. Berisi 2 files dalam satu RAR, yang salah satunya akan di-mount image untuk menjalankan game tersebut. Mini image ini berfungsi sebagai pengganti (atau bisa dibilang pengelabuh) dari CD/DVD asli dari game The Sims 2. Biasanya khan, kalo ga di-crack, program akan cari-cari dimana CD aslinya, kalo ga ada yah ga bisa maen. Gitu aja.

     Oke sekarang ikuti langkah-langkahnya.

     1. Download file crack-nya yang sudah disediakan di sini.


     2. Setelah di download, extract file tersebut dan jalankan salah satunya menggunakan Virtual Disk, saya di sini menggunakan DaemonTools.


     Setelah di-extract, muncul 2 file bernama "Sims2_1_RIP" berekstensi .MDS dan .MDF. Pilih salah satu yang akan di-mount image dengan double-click. Kemudian muncul loading process-nya. Tutup jika muncul jendela Autoplay. Jika telah di-mount image, akan muncul bahwa virtual disk telah terisi (lihat di kotak hijau).


     3. Jalankan The Sims 2 kalian. Nah kalian sekarang dapat membina keluarga kalian dengan bahagia dan sentosa.. hahah. Pastikan mini image kalian di virtual disk selalu ready sebelum menjalankan game.

     Tips aja nih buat kalian.

     Kalau tidak di-crack pastinya bakalan begini.


     Nah setelah dimasukkan file image tadi, semuanya sudah beres. Tapi, tunggu... kok muncul pesan dari game seperti ini? Lho, kok ga bisa jalan? Waduh, gimana ini? Arrrgghh!!! Sudah jangan panik, makan dulu sana, ada mie ayam special tuh... Hmm enaak!! bumbunya asli... GAMEE-KUUUU!!! #plakk!


     Tuh kan, error ane kumat lagi. Tak usah panik ato banting-banting antena, nih ada caranya kok. Gampang!! Yang perlu kalian lakukan adalah menggunakan "Run Administrator" dengan cara...
  • Klik kanan pada shortcut The Sims 2, klik Properties.

  • Sekarang menuju Tab Compatibility (1), lalu arahkan kursor ke Privilege Level dan centang kotak di Run Administrator (2), dan terakhir klik Apply dan OK (3). Hal ini juga berguna bagi game lain yang barangkali bermasalah saat launch seperti ini.

  • Dan akhirnya, jalankan game The Sims 2 tanpa hambatan. Tekan "Yes" pada jendela User Account Control yang muncul di setiap kalian akan memainkan game ini. Jangan khawatir, ini hanya pengecekan akun semata kok.


  • Nah, BUILD MODE sudah diperbaiki. Silahkan main sepuasnya mulai dari sekarang! 


 SCREENSHOT






     Artikel kedua edisi akhir tahun Desember 2013 akhirnya selesai juga. Cuplikan di atas adalah keluarga The Sims 2 saya. Sungguh harmonis bila hidup bersama dengan orang-orang yang kita cintai. Yah, walaupun hanya dalam game, kita yang main setidaknya bahagia juga kan? :v Nah berhubung nih akhir tahun, keluarga besar ATLAZCREW-WORLD.BLOGSPOT.COM mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU 2014, SEMOGA SEMUA KEINGINAN KITA TERKABUL! (Bagi yang merayakannya, termasuk ane). Aamiin.

     Oke, terima kasih untuk readers yang menyempatkan waktunya untuk mampir ke blog tua dan kurang berkembang ini. Akhir kata dari saya, thank you and see ya!  :)

13 komentar:

  1. ane malah Error Insert CD kalo ga ane crack Sims2.exe nya
    Padahal Sims2_RIP.mdf udh ane mount pake power iso
    Trus ane jalanin Sims2,exe
    Malah eror insert CD

    BalasHapus
  2. Gan kalo pas Strat kok kan ada pilihan Nigthebor yang ada 3 trus ane klick kok lama ya loadingnya ?

    BalasHapus
  3. MANTAPP !! 100000 % WORK !! MAJU TERUSSS INI BLOGGG !!! (y)

    BalasHapus
  4. THANKS GAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. Maaf, Sama aja gak bisa masuk juga tetep insert cd

    BalasHapus
  6. This type of problem may have the various causes. Its elimination is the main task of the characters in order to continue the gameplay.

    BalasHapus
  7. This popular game has brought a lot of interesting and positive for many people around the world because it is very convenient and interesting.

    BalasHapus
  8. gan, saya instal the sims 2, tapi pas di mainin hasil gambarnya kaya ngebug gitu, kadang muncul gambar kadang engga, terus kalo ada gambar orangnya cuman sepotong. itu kenapa ya gan? harus di instal lagi atu gimana? makasih

    BalasHapus
  9. File mini image nya udah g bisa d download T_T

    BalasHapus

Silahkan anda berkomentar disini menggunakan kata dan kalimat yang jelas agar dapat dibaca oleh visitor yang lain. Tanpa verification code dan tanpa menunggu moderasi, komentar anda langsung tertera. Terima kasih... :D